Visi dan Misi

Download SK Penetapan Visi Misi

Sejarah

Dimulai dengan penggabungan STKIP Bina Bangsa Getsempena dan STIKEs Getsempena Lhoksukon menjadi Universitas Bina Bangsa Getsempena, Program Studi Ilmu Komputer merupakan prodi baru di bawah naungan Fakultas Sains, Teknologi, dan Ilmu Kesehatan (FSTIK). Izin penyelenggaraan program studi ditetapkan pada tanggal 9 April 2021 melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 128/E/O/2021. Pembukaan program studi ini merupakan upaya untuk mengaktualkan relevansi Universitas Bina Bangsa Getsempena dalam menyiapkan kebutuhan tenaga terampil dalam bidang komputer di era Industri 4.0 serta masa yang akan datang.

 

Visi

Program Studi Ilmu Komputer Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) mempunyai visi untuk menjadi program studi yang visioner, adaptif, dan bereputasi di wilayah Asia tenggara pada tahun 2035.

Visi ini dirancang untuk mendukung visi dari UBBG yaitu Menjadi Universitas Unggul, Mandiri dan Religius dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan menjunjung tinggi nilai budaya di Kawasan asia tenggara tahun 2035.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana yang kontemporer serta berkualitas sesuai dengan standar penyelenggaraan pendidikan nasional & internasional pada bidang Ilmu Komputer.
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dan bereputasi serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan untuk mendukung pembangunan bangsa dan kemaslahatan umat manusia.
  3. Membangun jaringan kerjasama dengan pemangku kepentingan di tingkat nasional maupun internasional.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang inovatif, beretika, berjiwa technopreneur, dan mampu menyelesaikan masalah dalam masyarakat menggunakan bantuan teknologi komputer.
  2. Menghasilkan produk inovatif dan bereputasi dalam bidang Ilmu Komputer serta memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat terkait bidang tersebut.
  3. Mempunyai jaringan kerja sama yang efektif dengan para pemangku kepentingan di tingkat nasional maupun internasional dalam rangka menunjang tercapainya visi misi program studi.

 

Motto

Computer with imagination, limitless invention.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa